top of page

Bagaimana merawat jilbab dengan benar ?

Memliki banyak koleksi jilbab namun anda tidak tahu bagaimana cara merawatnya, kita lihat beberpa tips di bawah ini :

  • Perhatikan cara pencucian

Untuk menghindari warna jilbab luntur maka sebaiknya pisahkan lah dengan warna jilbab teranf dan gelap untuk menghindari hal yang tidak kita harapkan sebelumnya, bayangkan saja jika pada saat kita merendamnya lalu jilbab berwarna merah anda luntur dan menodai jilbab warna putih kesayangan anda. Setelah itu anda bisa rendam selama kurang 15 menit dengan air sabun atau yang memiliki kadar sabun soft. Atau bisa juga mencuci deterjen bubuk yang lebih lembut.

  • Suhu penyetrikaan jangan terlalu panas

Pada saat menyeterika jilbab, sebaiknya menggunakan suhu yang tidak terlalu panas. Mengingat bahan jilbab ini cenderung tipis, maka akan cepat gosong apabila terlalu panas. Anda cukup menggunakan suhu khusus seperti pada saat anda menyeterika bahan sutera saja. Apabila menemukan serat kain pada jilbab yang agak rusak atau kusut, maka cukup gosok – gosokan ke arah luar yang seratnya masih rapat. Hal itu dapat membantu serat yang sudah rusak akan menjadi rapat kembali.

  • Semprotkan Air pada Bekas Tusukan

cara menghilangkan bekas tusukan peniti atau bros saat penggunaan jilbab paris. Anda dapat menyemprotkan air ke bekas tusukan saat menyeterikanya. Gosok bagian lain yang masih terlihat rapat seratnya jika Anda menemukan serat kain yang berkerut atau rusak untuk mengembalikannya menjadi lebih rapat.

  • Perhatikan cara penyimapanan

Kerudung dapat ditumpuk dalam rak-rak dalam lemari atau digantung dengan gantungan khusus. Kelompokkan kerudung menurut warna dan jenisnya agar mudah saat mencari. Sebaiknya simpan kerudung berpayet dengan cara ditumpuk dengan dibatasi kertas tipis di antara kerudung agar payet tidak tersangkut serat kerudung yang lain. Semprotkan pewangi pada lapisan kertas di antara kerudung agar kerudung selalu wangi.


Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page