top of page

Tips agar tidak tertipu denga para penjual baju online tanah abang

Belanja baju online tanah abang yang saat ini mulai memasyarakat memang lebih menghemat waktu dan tenaga, karena orang bisa membeli barang dari kota dan negara lain, transaksinya pun hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Tetapi bukan tanpa masalah, penyebabnya biasa terjadi karena jenis barang yang dibeli konsumen.

Terdapat masalah yang sering terjadi pada saat memesan barang di online shop salah satunya adalah pada saat mengembalikan barang yang tidak sesuai dengan pesanan, memerlukan waktu yang cukup lama dalam proses pengirimannya. Akibatnya, seringkali antusiasme terhadap barang yang dibeli menjadi menurun, karena untuk segera memakai barang yang semula sangat diinginkannya ternyata membutuhkan tenggang waktu yang cukup lama.

Masalah-masalah tersebut sering terjadi pada saat berbelanja secara online, konsumen yang mengalami masalah itu seringkali menjadi stress dan frustrasi, sehingga mereka menjadi enggan untuk berbelanja secara online lagi. Kecuali jika toko online menawarkan produk yang sangat menarik dan tidak dijual di toko konvensinal, mereka mungkin tertarik untuk mencoba berbelanja lagi.

Oleh karena itu dibutuhkan beberapa tips agar tidak tertipu pada penjualan baju online , berikut adalah penjelasannya :

· Perhatikan Model Baju

Beberapa model baju ada yang memang longgar dan tidak benar-benar membentuk tubuh. Seperti dress dengan potongan rok yang mengembang yang biasanya hanya harus memperhatikan ukuran lingkar dada. Dress seperti ini aman bagi Anda yang memiliki bentuk pinggul atau paha yang lebih besar. Tapi dress dengan potongan bodycon, akan lebih sulit disesuaikan jika bentuk tubuh Anda kurang ideal. Jadi pastikan model baju yang Anda pilih aman dan pas untuk bentuk tubuh Anda.

· Perhatikan Bahan baju

Kenyamanan merupakan faktor yang tidak boleh diabaikan saat menggunakan baju. Oleh karena itu, kamu harus pintar dalam memilih bahan baju yang nyaman untuk digunakan. Jangan sampai baju yang kamu beli tersebut terbuat dari bahan yang tidak nyaman untuk digunakan, atau bahkan bisa menimbulkan iritasi pada kulit. Selalulah membaca keterangan bahan baju pada deskripsi baju sebelum kamu memesannya. Jika keterangan bahan baju tidak dicantumkan, kamu bisa menanyakannya kepada pembeli terlebih dahulu, agar nantinya kamu tidak menyesal membeli baju yang kamu pilih.

· Manfaatkan layanan live chat

Jika Anda berbelanja secara online di sebuah website , biasanya menyediakan layanan untuk chat secara langsung dan biasanya dilayani pada jam kerja. Anda bisa bertanya hal-hal yang sekiranya membuat Anda ragu. Seperti bahan, fit untuk ukuran apa saja, bahannya tipis/menerawang atau tidak, serta persentase kemiripan baju dengan foto. Karena beberapa foto sudah melewati proses editan, dan beberapa diproduksi ulang hanya dengan pedoman foto tersebut. Atau jika Anda berbelanja melalui facebook, Anda bisa memanfaatkan aplikasi Chat untuk berkomunikasi secara langsung.

· Kenali penjual

Saat menemukan satu online shop yang menarik, jangan terburu-buru untuk langsung berbelanja di sana. Kenalilah penjual terlebih dahulu agar jika nantinya terjadi masalah dalam transaksi, kamu bisa menghubungi penjual dengan mudah. Kamu bisa meminta nomor telepon penjual dan memastikan bahwa nomor tersebut bisa dihubungi.

Artikel lainnya :


Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page